Dato' Drs. H. Nyat Kadir

Anggota DPR RI dapil Prov. Kepulauan Riau 2014 -2019 - Dato' Sri Setia Amanah
DATO' Drs. H. NYAT KADIR

Dato' H. Drs. Nyat Kadir lahir di Panggak Laut, Lingga, Kepulauan Riau, 18 Maret 1949 adalah Anggota DPR RI Fraksi Nasdem sejak 1 Oktober 2014. Ia pernah menjabat sebagai Wali kota Batam periode 2001 hingga 2005. Beliau bergelar adat Dato' Sri Setia Amanah oleh Lembaga Adat Melayu Kota Batam.

Di 2014-2019, Dato' Drs. H. Nyat Kadir bertugas di Komisi VI yang membidangi perdagangan, perindustrian, koperasi, investasi dan BUMN.

Melalui lingkup tugasnya sebagai Anggota Komisi IV DPR RI, Dato' Drs. H. Nyat Kadir berikan tantangan, apakah berani untuk mulai berwirausaha khususnya di Kepri? Tantangan berwirausaha di Kepri ini beliau berikan karena orang muda harus bisa sukses. Bak peribahasa, kalau tidak dipecahkan ruyung, manakan dapat sagunya. Kalau tak dicoba berwirausaha, mana bisa kita tahu sukses atau tidaknya.

Kiat #WakNyat

Kiat dari #WakNyat dalam memulai usaha agar sukses di Kepri:

 

Kenali Diri Sendiri dan Passion yang Dimiliki

Mengenali diri sendiri akan membuat kita tahu mana yang mampu kita lakukan ataupun apa yang belum mampu kita lakukan. Menemukan passion membuat kawan-kawan muda sanggup memilih untuk menekuni hal yang diminati. Mulai berwirausaha sesuai kemampuan dan passion akan membawa hasil luar biasa.

 

Selalu Kreatif dan Inovatif

Ayo buka mata, lihat berbagai masalah di Kepri. Pikirkan solusi atas masalah tersebut melalui cara-cara kreatif serta inovatif. Dato' Drs. Nyat Kadir selalu mendukung segala kreasi serta inovasi. Seperti pada bulan Juni 2016, beliau sebagai bagian dari Fraksi NasDem memutuskan untuk menyetujui RAPBN 2017 dari Badan Pengusahaan Kawasan Sabang yang di dalamnya banyak agenda kreatif mulai dari Sail Sabang hingga Sabang Marine Festival.

 

Bangga pada Usaha Sendiri dan Banyaklah Mendengar

Sesudah memutuskan berwirausaha maka harus berani bangga. Kebanggaan akan membuat kawan-kawan muda tidak gampang menyerah jika menghadapi kendala. Tak lupa, selalu peka dan banyak mendengar sebab ide-ide usaha bisa didapat dari siapa saja.

PERMODALAN USAHA

nyatkadir

Bagaimana dengan dukungan permodalan usaha?

  • Sejalan yang Dato' Drs. H. Nyat Kadir kemukakan pada 2 Oktober 2017 pada acara Bimtek IKM kerja sama Kementerian Perindustrian, Komisi VI DPR RI dan Pemko Batam, bahwa akses terhadap modal sangatlah penting. Sehingga tidak hanya pelatihan, namun beliau sudah arahkan agar pelaku usaha menjadi prioritas utama untuk mendapatkan Kredit Usaha Rakyat. Pihak Bank Rakyat Indonesia hadir dalam acara ini.
  • Sebagai yang berperan menampung dan menyalurkan aspirasi masyarakat, Dato' Drs. H. Nyat Kadir peduli akan pentingnya memulai wirausaha bagi kawan-kawan muda di Kepulauan Riau serta terus berusaha menyokong lewat berbagai upaya.
KONTAK KAMI

Masihkah ada kendala dalam memulainya? Mari berikan komentar di sini, #Waknyat siap menerima. Sebagai orang muda jangan hanya menunggu dan berpangku tangan saja. Jangan ragu untuk memberikan aspirasi demi masyarakat Kepri yang lebih sejahtera.

 Whatsapp (+62) 812 7000 434