Download!Download Point responsive WP Theme for FREE!

Karang Taruna dan Relawan Bangun Rumah di Hari Sumpah Pemuda

Exif_JPEG_420
Exif_JPEG_420

Otoritasnews.com, Batam – Relawan Habitat for Humanity Indonesia bersama karang taruna Kelurahan Kabil memperingati Hari Sumpah Pemuda, Sabtu (28/10/2017).

Kabil Nongsa-Batam dengan semangat bergotong royong. Kegiatan tahunan anak muda yang memberikan dukungan untuk ikut menjadi relawan, membangun rumah layak huni dan lingkungannya di tengah-tengah masyarakat pra sejahtera. Kegiatan ini sudah berjalan sejak tahun 2012 diadakan setiap tahun oleh Habitat for Humanity Indonesia.

Ketua Umum Habitat for Humanity Indonesia, Tommy, mengatakan, kegiatan tahun ini serentak pada hari Sabtu, 28 Oktober 2017 di berbagai kota, salah satunya di Kota Batam tepatnya di Rw 03.

“Kabil, nongsa-kota batam yang diikuti 70 relawan muda dari berbagai sekolah, organisasi, agama dan juga dari Singapura, mereka juga akan membangun 7 rumah layak huni. Selain itu warga Rw 03 akan serentak melakukan gotong royong di berbagai titik yang sudah disiapkan tiap RT,” ucapnya.

“Jadi kegiatan ini adalah memperingati sumpah pemuda, dengan tujuan mengorbankan semangat sumpah pemuda dengan aksi nyata, yakni membangun rumah, dan gotong royong bersama. Motto kegiatan ini adalah Kita Bangun Indonesia,” tutur Tommy.

Suhaemi, salah satu panitia pelaksana dan juga sebagai karang taruna Kelurahan Kabil mengatakan, kegiatan hari ini yang tepat dilaksanakan di Rw 03 Kabil Nongsa Batam. “Memperingati hari sumpah pemuda, antara Habitat for Humanity Indonesia bersama karang taruna, kerjasama ini sudah lama, hari ini pula ada kegiatan gotong royong bersama relawan dan warga ,d antaranya memperbaiki jalan, membangun 8 rumah layak huni,” ungkapnya.

Suhaemi menambahkan pada hari ini dihadiri tamu undangan berbagai organisasi. “Di antaranya dari Garda Pagar Negeri, Wajah Kepri dan tadi ada dari perwakilan pemda yaitu Herman Rozi, saya berharap kegiatan yang sangat positif ini daat berjalan terus,” ucapnya. (Harianto).

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *