Download!Download Point responsive WP Theme for FREE!

Rudi Ajak Karang Taruna Ikut Bangun Batam

rudi-karang-tarunaMedia Center Batam – Walikota Batam, Muhammad Rudi mengajak karang taruna ikut bersatu dengan elemen masyarakat lainnya dalam membangun Batam. Hal ini disampaikan Rudi dalam pembukaan Temu Karya VI Forum Pengurus Karang Taruna Kota Batam di Hotel Golden View, Bengkong, Sabtu (14/10).

“Karang taruna saya ajak semua. Saya sedang membenahi Batam untuk tingkatkan pendapatan asli daerah. Harapan kita karang taruna juga bisa bersatu, membantu pemerintah dalam membantu masyarakat,” kata Rudi.

Ia berharap siapapun yang terpilih memimpin karang taruna Batam nantinya bisa berikan kontribusi nyata pada perkembangan karang taruna ke depan. Kepada camat, Rudi meminta agar anggota karang taruna di lingkungannya dilibatkan dalam berbagai kegiatan kemasyarakatan.

“Dan untuk Dinas Perumahan Rakyat, tolong libatkan adik-adik karang taruna ini di kegiatan PIK (percepatan infrastruktur kelurahan). Fungsikan mereka,” kata dia.

Ketua Karang Taruna demisioner, Sastra Wijaya mengatakan selama ini karang taruna sering tersisihkan. Padahal karang taruna merupakan binaan pemerintah sehingga perlu mendapat perhatian juga dari camat dan lurah.

“Kami minta bantuan pemerintah dibuatkan sekretariat. Mungkin bisa di Taman Aspirasi Batam Centre,” ujarnya.

Sekretaris Dinas Sosial dan Pemberdayaan Masyarakat, Leo Putra mengatakan kegiatan temu karya ini adalah tindaklanjut dari perintah Walikota selaku pembina karang taruna. Penggantian ketua dan pengurus ini akan segera diselesaikan sehingga karang taruna Batam bisa kembali bergerak untuk masyarakat.

“Selesai karang taruna ini kita bersama pilar sosial lainnya, Tagan, TKSK, PKH, membantu selesaikan masalah sosial di Kota Batam ini,” kata mantan Camat Batuampar ini.

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *